RAKERNAS KE-5 DAN KNK KE-2 2019

Puji Tuhan kami panjatkan kepada Tuhan kita Yesus Kristus, yang telah memberikan kesempatan bagi GMII untuk kembali melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Kakernas) ke-5 dan Kebaktian Nasional Keluarga (KNK) ke-2 tahun 2019 di Pontianak. Kegiatan Rakernas kali ini, GMII mengambil tema “Dipersatukan dalam Persekutuan” (Kisah Para Rasul 15:1-21). Rakernas ke-5 memiliki tujuan yang utama yaitu berusaha meningkatkan hubungan persekutuan secara sinergi antara para Pendeta, Majelis Jemaat dan jemaat. Kegiatan Rakernas yang digelar di Hotel Aston Pontianak, mulai tanggal 30 Juni – 3 Juli 2019 juga mengupas hal-hal penting dalam mempersiapkan Sidang Sinode tahun depan.
Rakernas yang digelas selama 4 hari ini, menyuguhkan beragam kegiatan rapat, baik dalam bentuk pleno maupun dalam komisi-komisi. Tampak salah satu Pimpinan komisi memimpin rapat seperti yang tertera dibawah ini:

Setelah Rakernas 2019 berlangsung, GMII lanjut menyelenggarakan kegiatan akbar ke-2 yaitu Kebaktian Nasional Keluarga (KNK) ditempat yang sama pada tanggal 3-6 Juli 2019. Kali KNK mengambil tema “Manifestasi Iman Di Tengah Tantangan Zaman (Kejadian 6:9; 1 Petrus 5:9). Dengan mengupas tema-tema mendasar ini GMII berharap setiap orang percaya dapat menghadapi tantangan pada zamannya. Ini merupakan refleksi dari pengajaran dan pemahaman yang benar sesuai Firman Tuhan terhadap permasalahan dalam hidup ini.

Tangan zaman yang dimaksud adalah kemajuan ilmu pengetahuan social, politik, budaya dan ekonomi serta perkembangan teknologi yang membuat manusia lebih berpikir dan bertindak lebih cepat dan praktis dengan kurang memperhatikan proses yang terjadi dalam tantangan kehidupan ini, yang berjalan secara alami. Maka perlu ditekankan etika Kristen, dan pembaharuan hidup oleh Tuhan Yesus Kristus secara pribadi dan keluarga.
Melalui persekutuan yang dibangun ini kita berharap dapat saling berbagi satu sama yang lain, belajar firman Tuhan bersama-sama, dan beribadah bersama-sama, memuji dan menyembah Tuhan kita Yesus Kristus. Kiranya dengan selesainya dua acara akbar ini, GMII dapat mempersembahkan yang terbaik bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Soli Deo Gloria.
Categories: News